Minggu, 06 Mei 2012

Komunikasi Internal dalam Komunikasi Bisnis

Seorang pelaku bisnis dalam kegiatan bisnisnya harus bisa membina hubungan yangbaik melalui aktivitas komunikasi dengan: 1) pemilik, 2) manajemen, dan 3) karyawan. Sebab ketiga sasaran yang berada di dalam lingkungan organisasi/lembaga bisnis tersebutsangat berperan dan menentukan keberhasilan bisnis.Cara komunikasi yang digunakan dalam komunikasi internal, dapat berupakomunikasi lisan, tulisan, audiovisual atau gabungan ketiganya. Sedangkan arus yang terbaik adalah arus komunikasi 2 arah sehingga pelaku komunikasi bisnis harus berani untuk membuka saluran komunikasi baik formal maupun informal, hal tersebut mengingat adanyakelemahan komunikasi internal dalam komunikasi bisnis, yaitu pesan biasanya didominasioleh pihak manajemen, atau bahkan komunikasi berjenjang sehingga akibatnya pesankomunikasi sering terjadi pengurangan/penyimpangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar