Senin, 09 April 2012

ketika qt mulai mencela, qt kehilangan kesempatan utk melihat sesuatu yg indah

dua wartawan perang, d'tangkap oleh s'kelompok gerilyawan. lantas, mereka d'bawa oleh kawanan gerilyawan tu b'sembunyi & msk k'hutan rimba belantara. slama d'tawan, mreka sbnar ny d'perlakukan dgn baik. para kawanan gerilyawan pn tdk pny niat utk mencelakakan mreka. para tawanan ne hny akn d'pakai utk menekan pihak pemerintah yg tdk mw berunding. tdk ad niat sdikit pun mencelakakan mreka.



namun, stelah d'kepung b'hari-hari oleh tentara pemerintah, akhir ny pihak kawanan gerilyawan pn memutuskn utk menyerah. mereka d'tangkap, begitu pula kedua wartawan ne pn d'selamat kn oleh tentara pemerintah & d'bawa pulang k'negara mereka masingmasing.

lalu d'negara asal ny, wartawan yg satu menggungkp kn kesan ny yg penuh k'jengkelan serta celaan selama ia d'tawan. menurut ny, "kami harus masuk ke jalan-jalan di hutan yang bururk! nyamuk nya banyak! hidup dr buah dan berburu binatang di hutan! tidur dengan sangat tidak nyenyak." pokok ny, isi ny penuh dengan keluh kesah.



sementara itu, wartawan yg lain ny menggungkp kn catatan harian ny yg isi ny sama sekali brbeda.

menurut ny, " betul-betul pengalaman yang menantang. hidup terasa lebih hidup. saya merasa seperti menjalani kehidupan seperti jaman dahulu. berburu binatang di hutan untuk hidup. tidur di alam terbuka. belajar bertahan hidup dengan apa yg tersedia di hutan. sungguh pengalaman yang mendebarkan!"



ketika tulisan pengalaman kedua wartawan ini akhir ny d'muat d'koran mereka masing2, tampak lh berbeda ny k'2 wartawan ne melihat pengalaman mereka dengan kaca mata mereka masing2.



"ketika qt mulai mencela, qt kehilangan kesempatan utk melihat sesuatu yg indah"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar