Senin, 09 April 2012

TIPS KOMUNIKASI BISNIS

1. Tersenyum;Pada saat bertemu siapa pun cobalah untuk tersenyum,ini akan melatih anda agar lebih responsif untuk tersenyum bila bertemu dengan pelanggan,hindari wajah yang cemberut saat bertemu palanggan.Tapi ingat jangan tersenyum terus tanpa ada orang yang datang bisa bisa di cap anda sedang setress bahkan gila. 2. Jabat tangan hangat;Berjabat tangan dengan erat dan jangan terlalu lemah sehingga terkesan salam tempel tangan.Jabat erat menandakan anda senang bertemu dengan palanggan.Tapi ingat lagi berjabat tangan dengan pelanggan jangan dengan gaya eropa”berjabat tangan sambil cium bibir”ini bisa berbahaya,palanggan bisa menganggap anda ingin bercinta dengannya. 3. Duduk dengan benar;seorang pembisnis yang profesional selalu menjaga tingkah laku yang baik,seperti di waktu duduk sekalipun jangan selonjor kaki seperti waktu menonon bioskop atau sepak bola,santai dan tangan terbuka bearti anda memberikan informasi dengan jujur kepada pelanggan.Hindari menyilangkan tangan atau memasukan tangan ke kantong celana pada saat berbicara karena hal tersebut membuat pelanggan merasa kurang di perhatikan. 4. Pertahankan kontak mata dengannya;Ketika anda bertemu palanggan baru atau pun pelanggan setia anda jangan coba coba untuk mengalihkan perhatian dengan melihat ke kiri atau kekanan karena itu membuat pelanggan kehilangan konsentrasi,dan bisa menimbulkan kesan kurang perhatian kepada pelanggan.Hal ini agar jangan menimbulkan kesan kurang di perhatikan dan ingin segera mengakhiri pembicaraan anda. 5. Nikmati hasil usaha anda.!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar