Kamis, 20 Juni 2013

8 Pekerjaan 'Aneh'

Mungkin delapan pekerjaan itu digolongkan sebagai karir yang aneh. Mungkin Anda belum pernah melihat atau mendengarnya. Tapi bagi beberapa orang, pekerjaan 'aneh' itu memberikan penghasilan dan menyenangkan.

Berikut delapan pekerjaan paling 'aneh':
1. Manusia mannequin atau patung
Tugas orang yang bekerja sebagai boneka mannequin yaitu memajang pakaian di jendela toko. Pekerjanya harus fokus dan sabar. Tak mudah melakukan pekerjaan itu karena ia harus berpose di etalase selama beberapa jam.

2. Pencicip bir
Anda mungkin berpikir bahwa hidup adalah sebuah pesta bila dapat mencicipi berbagai minuman bir yang berbeda setiap hari. Tapi seorang pencicip bir yang profesional hanya meminum seteguk bir. Kemudian, ia akan menguji rasa dan kualitasnya. Tentunya, ia harus menjaga dirinya agar tak mabuk lantaran kebanyakan minum bir.

3. Penguji bola
Pekerjaannya yaitu menguji kelayakan bola untuk sebuah olahraga, mulai dari tekanannya, kebulatan bentuk, kecepatan, dan ketepatannya. Mereka harus memainkan bola-bola itu selama jam kerja.

4. Orang yang memperbarui emas
Pekerjaannya agak sedikit menjijikkan. Mereka harus mengekstrak gigi emas milik orang yang telah meninggal. Emas-emas itu dilelehkan dan dibentuk menjadi pelat emas.

5. Perancang busana untuk boneka Barbie
Boneka Barbie kerap mengenakan baju yang menawan dan memikat. Di balik daya tarik itu, beberapa desainer berjasa membuat sketsa baju-baju cantik untuk Barbie di seluruh dunia.

6. Petani rumput
Petani umumnya membersihkan rumput dan gulma dari lahan pertanian mereka. Namun ada pula petani yang justru menanam rumput. Setelah rumput tumbuh, para petani mengirim tanaman tersebut ke laboratorium untuk diteliti.

7. Produser aksi menyeramkan
Anda akan menganga, atau bahkan menutup mata, saat melihat adegan mengerikan dan jijik. Seperti adegan dalam acara reality show yang menampilkan pesertanya naik ke bak mandi yang berisi penuh kalajengking dan makan cacing.

Sebelum adegan itu dilakoni, beberapa orang memastikan bahwa hal tersebut aman dan tak membahayakan. Itulah tugas produser yang membidangi aksi menyeramkan tersebut.

8. Pembuat mata palsu
Pembuat mata palsu atau ocularist merupakan pekerjaan yang sulit. Ia harus menciptakan mata palsu untuk menciptakan mata nyata.

sumber : http://www.metrotvnews.com/lifestyle/read/2013/02/13/915/130795/8-Pekerjaan-Aneh-Berminat-Melakoninya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar