Kamis, 20 Juni 2013

6 Kisah Anak Manusia yang Pernah Diasuh Binatang

1. Dibesarkan oleh Monyet

Marina Chapman mengaku di usia 5 tahun diculik penjahat demi uang tebusan. Namun dia kemudian ditinggalkan di hutan Kolombia. Selama beberapa tahun dia tinggal di alam liar dan diasuh monyet capuchin.

Hewan tersebut mengajarkan Marina kecil cara menangkap burung dan kelinci dengan tangan kosong. Akhirnya dia kembali ke dunia manusia saat dibawa pemburu yang menjualnya ke rumah bordil. Untungnya dia berhasil melarikan diri.

2. Diasuh oleh Kucing dan Anjing

Gadis 5 tahun bernama Natasha ditemukan petugas sosial di sebuah flat tanpa pemanas ruangan di sebuah kota di Siberia. Secara teknis bocah ini tinggal dengan ayah dan kerabat lainnya, namun dia diperlakukan seperti kucing dan anjing.

Sebagaimana anjing dan kucing, Natasha menjilat makanan dari mangkuk di lantai. Dia tidak tahu bahasa manusia, sehingga berkomunikasi dengan mendesis dan menyalak. Natasha lalu dibawa ke panti asuhan karena sang ayah tak diketahui keberadaannya.

3. Diasuh oleh Kucing Liar

Polisi Argentina menemukan bayi telantar berusia satu tahun yang dikelilingi delapan kucing liar pada 2008 silam. Dilaporkan, kucing-kucing itu melindungi si bayi dari dinginnya malam dengan tidur di atas tubuhnya.

Kucing-kucing tersebut juga membersihkan kulit bayi laki-laki itu dari lumpur dengan cara menjilatinya. Bayi itu makan remah-remah makanan seperti yang dilakukan para kucing pelindungnya

4. Diasuh oleh Anjing

Pada 2001 silam, seorang bocah Chile berusia 10 tahun ditemukan tinggal di gua bersama serombongan anjing. Rupanya anak laki-laki itu telah tinggal bersama para anjing setidaknya selama dua tahun.

Bocah yang ditelantarkan orang tuanya itu mendapatkan perhatian dari sekelompok anjing yang juga memberinya makanan dan melindunginya. Bahkan menurut petugas, bocah itu minum susu dari salah satu anjing betina. "Mereka seperti keluarga," katanya.

5. Diasuh Kambing

Pada 2012, balita laki-laki ditemukan pekerja sosial di Rusia hidup bersama kambing dalam ruangan yang terkunci. Bocah itu dilaporkan bermain dan tidur bersama kambing karena ditinggal ibunya.

Saat ditemukan, beratnya kurang dari sepertiga bobot anak seusianya. Tak hanya takut orang dewasa, dia pun kesulitan hidup seperti manusia kebanyakan. Misalnya saja dia tidak mau tidur di tempat tidur, dan memilih tidur di bawah seperti kambing.

6. Diasuh Srigala
Salah satu kisah tentang anak yang dibesarkan hewan liar yang paling terdokumentasi adalah Kamala dan Amala. Mereka bahkan disebut 'anak-anak srigala'.

Keduanya ditemukan pada tahun 1920 di hutan Godamuri, India. Kedua anak perempuan berusia 3 dan 8 tahun yang tidak diketahui apakah bersaudara atau tidak itu diketahui tinggal bersama srigala. Keduanya lalu dibawa ke panti asuhan tapi kesulitan hidup seperti manusia lain.

sumber : http://health.detik.com/read/2013/04/03/130052/2210351/1301/2/6-kisah-anak-manusia-yang-pernah-diasuh-binatang#bigpic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar