Senin, 05 November 2012

Resiko pada bulan Oktober


Pada bulan Oktober, saya telah membawa motor ke kampus. Sebelumnya saya selalu naik angkutan umum bila hendak ke kampus. Namun pada bulan September yang adalah bulan saya lahir, papa saya memberikan hadiah satu unit motor yang akan saya gunakan ke kampus serta kemanapun yang saya inginkan.namun dengan syarat, saya harus menggunakannya dengan tanggung jawab yang diberikan papa saya dengan baik dan benar.
 pertengahan Oktober, STNK dan Plat motor telah  keluar maka, saya tinggal membuat Surat Ijin Mengemudi (SIM). Pada suatu hari saya datang ke polres di daerah bekasi untuk membuat SIM. Untuk membuat SIM saya harus mengikuti prosedur yang sudah ada,yaitu test tertulis kemudian praktek lapangan.  Dalam beberapa jam SIM saya akhirnya jadi. Maka setiap ke kampus saya selalu menggunakan motor.
Dalam membawa motor sendiri ke kampus, saya beresiko kecelakaan dijalan karena, banyak angkutan umum yang selalu berhenti sembarangan dan memotong jalan sesuka hati. Jika saya tetap naik angkutan umum, resiko tersebut kecil kemungkinan yang akan terjadi. Selain itu, kecelakaan yang dialami pengendara motor salah satunya adalah akibat sering menyelip mobil truk atau container yang ada didepan. Tak ajarang yang meninggal akibat tertindas ban truk atau container.
Maka, saya selaku pengendara motor yang masih baru , harus lebih berhati-hati untuk mengendarai dijalan besar terutama saat akan menyelip truk atau container haruslah benar-benar dipastikan bahwa ada celah yang cukup untuk menyelip dan si sopir pun tahu bahwa saya akan menyelip dengan memberikan lampu send.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar